Senin, 27 April 2009

Bahaya Merokok

akhir-akhir ni banyak banget iklan layanan masyarakat yg menggembar-gemborkan tentang bahaya merokok, tapi masih banyak sekali masyarakat yang tetap nekat buat menghisap daun ganja tersebut...

kalau selama ini banyak digembar-gemborkan bahaya merokok ternyata sekarang lebih parah lagi.
Rokok sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.Karena baru diketahui bahwa ternyata asap rokok lebih berbahaya daripada asap mesin diesel.Setelah dilakukan penelitian antara asap rokok dengan mesin diesel oleh Giovanni Invernizzi di Itali, ternyata bahaya untuk merusak lingkungan lebih tinggi asap rokok daripada asap yang dikeluarkan mesin diesel.
Percobaan dilakukan di kota Chiavena pada sebuah garasi tertutup dengan menggunakan sebuah mobil yang dibiarkan selama 30 menit.Alat penganalisa mengambil 2 contoh udara tiap 2 menit.Garasi kemudian dibersihkan dan didiamkan selama 4 jam.Percobaan selanjutnya ialah dengan menutup garasi kembali dan didalamnya dinyalakan 3 batang rokok secara bergantian selama 30 menit juga.Setelah hasil analisa diukur oleh para peneliti, cukup mengagetkan karena asap rokok memiliki partikel pencemar 10 kali lipat dibanding mesin diesel.
Partikel-partikel kecil yang berukuran 2,5 mikrometer mampu menembus alveoli paru-paru dan bisa menyebabkan kerusakan yang parah. Selain itu, asap yang dihembuskan dari rokok mengandung bahan-bahan yang dapat merusak lingkungan. Contohnya, Aldehyd berpotensi merusak tanaman, mata, dan saluran pernafasan.Sedangkan nitric oksida mampu merusak ozon.
Bagi anda para perokok,apakah masih berminat untuk tetap merokok?????

1 komentar:

imamnet mengatakan...

Wah bener, ternyata udah bs tinggalin komentar disini, tp kok msk kesini dulu ya?he gpp deh...
Hmm komentar pertama neh kyknya... Serem bgt tuh baca bahaya merokok, untungnya aku gak merokok sob ^_^
imamnet

Posting Komentar